ide bisnis milenial
Bisnis

5 Ide Bisnis Milenial Modal Kecil

 

Ada banyak ide bisnis milenial yang dapat dijajal. Di zaman yang serba canggih, beragam usaha unik pun mulai bermunculan. Ide-ide tersebut lahir dari kreativitas ditambah kejelian dalam melihat peluang. Jika Anda tertarik untuk berbisnis, tetapi masih bingung memilih usaha, beberapa ide bisnis milenial di bawah ini mungkin menjadi jawabannya.

 

1. Jasa Foto Produk

Bisnis online yang kian menjamur membuat jasa foto produk juga semakin dicari. Dalam melakukan usaha online foto menjadi salah satu senjata ampuh memikat pembeli. Gambar produk yang cantik dan menarik membuat pembeli tidak butuh waktu lama untuk memesan barang. Oleh sebab itu, jika Anda memiliki kemampuan memotret, tidak ada salahnya membuka jasa foto produk.

 

2. Admin Media Sosial

Ide bisnis milenial selanjutnya adalah admin media sosial. Tidak jauh berbeda dengan jasa foto, usaha ini juga diperuntukkan bagi para pebisnis online. Bukan sembarangan, tatkala hendak membuka usaha satu ini Anda perlu mempunyai keterampilan mendesain, menulis caption, berinteraksi serta berkomunikasi secara efektif dan efisien dengan calon pembeli. Mengelola media sosial klien sebaik mungkin hingga mampu menarik lebih banyak calon pembeli adalah gambaran pekerjaan seorang admin media sosial.

 

3. Thrift Shop Online

Thrift shop online menjadi salah satu ide usaha milenial yang patut dicoba. Menyediakan produk berupa pakaian serta aksesori bekas yang umumnya tidak diproduksi lagi oleh produsen utama, bisnis thrift shop online juga tak kalah banyak penggemar. Barang-barang tersebut dibanderol dengan harga ramah kantong. Siapa yang tidak tertarik untuk memborong kalau begini?

 

4. Hias Mahar

Bagi Anda yang senang mendekorasi atau membuat kerajinan tangan, jasa hias mahar menjadi pilihan tepat. Calon pengantin umumnya tidak ada waktu lagi untuk menghias mahar sebab sudah sibuk mempersiapkan berbagai keperluan pernikahan lainnya. Anda bisa menawarkan jasa menghias mahar. Pasanglah tarif terjangkau dan promosikan jasa Anda. Semakin banyak rekomendasi maka klien pun akan berdatangan dengan sendirinya.

 

5. Buket

Mendengar kata buket maka hal yang terlintas untuk pertama kali adalah rangkaian bunga segar nan cantik. Namun, saat ini jenis buket semakin beragam. Tak sebatas bunga saja, banyak juga orang yang memesan buket uang atau makanan kecil. Modal memulai usaha ini relatif kecil. Anda hanya harus menyiapkan sampel buket dan rajin melakukan promosi. Buket umumnya dibuat dengan sistem pre order sehingga Anda bisa mendapatkan modal dari pembayaran para pelanggan.

 

Ide bisnis milenial tak jarang tampak aneh. Kendati demikian, pasar tetap bisa menerima, lo. Buktinya jasa atau produknya laku saja di pasaran. Apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis milenial?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.